Rumahberkat Secrets

Wiki Article

Kata Berkat didefinisikan sebagai pemberian atas harapan untuk manusia yang diberikan oleh Tuhan melalui siapapun yang dapat bermanfaat demi kebaikan dan kesejahteraan baik individu ataupun masyarakat yang membutuhkan.

وَاَحْسِنْ كَمَآ اَحْسَنَ اللّٰهُ اِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِى الْاَرْضِ

Ucap Nawi, salah satu warga setempat yang mengakui bahwa setiap musim kemarau, warga mengalami kesulitan pasokan ai bersih.

Jadikan rumah anda sebagai altar doa bagi Tuhan. Ini tidak berbicara tentang altar harafiah, tetapi hati yang dipenuhi kerinduan untuk bersekutu dengan Tuhan!

. Dan kamu tidak akan dicela jika menyimpan sekedar untuk keperluan. Dahulukanlah memberi nafkah kepada orang yang menjadi tanggunganmu

Tangan Allah selalu penuh, tidak kurang karena memberi nafkah, dan selalu dermawan baik siang maupun malam

Terkadang, orang enggan bersedekah karena khawatir hartanya berkurang. Khawatir menjadi miskin. Ini adalah matematika manusia yang tidak sama dengan matematika Allah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menegaskan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta.

Setiap agama menganjurkan pemeluknya untuk berbagi dengan orang lain. Selain bentuk ketaatan terhadap anjuran Tuhan, tindakan ini membuat seseorang rendah hati dan punya kepekaan sosial tinggi.

وَاَنْفِقُوْا read more فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا تُلْقُوْا بِاَيْدِيْكُمْ اِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَاَحْسِنُوْا ۛ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ

Ibu Beby memberitahukan ke kita jangan menyalahkan atau menyimpulkan terlebih dahulu kalau orang tua yang dititipkan ke panti jompo itu anaknya adalah anak durhaka, janganlah berpendapat seperti itu ya Sobat Berkat.

Jika orang yang bersedekah berperilaku baik kepada sesama makhluk, memberi kemanfaatan kepada orang lain dengan hartanya, dan berbagai bentuk kebaikan lainnya, maka dadanya akan menjadi lapang.

Rumah Berkat akan terus berinovasi memberikan pengalaman baru dan kenyamanan untuk para penggunanya dalam melakukan transaksi donasi, karena Rumah Berkat memiliki cita-cita besar untuk menjadi pilihan pertama masyarakat dalam berderma.

لَكَ بِهَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَبْعُ مِائَةِ نَاقَةٍ كُلُّهَا مَخْطُومَةٌ

"Kami bersyukur ada bantuan air bersih, saya tinggal di RT fourteen, paling ujung desa belum ada bantuan air bersih, bantuan air bersih yang diberikan donatur Dompet Dhuafa adalah anugrah yang sangat berarti bagi kami

Report this wiki page